Cara Memutihkan Kulit yang Terkena Sinar Matahari

Cara Memutihkan Kulit yang Terkena Sinar Matahari – jika banyak bepergian ke daerah tropis, tentunya hal utama yang Anda kunjungi adalah pantai. Anda bisa berjemur seharian menikmati keindahan pantai dengan ombak yang menawan.
Pada saat berjemur di pantai, tentunya kulit Anda akan berhadapan langsung dengan sinar matahari. Hal ini bisa mengakibatkan bagian kulit Anda yang terkena sinar matahari langsung menjadi hitam dan putih lainnya. Tentunya hal ini sangat mengganggu Anda, bahkan membuat kurang percaya diri saat berada di luar rumah.
Lantas apa yang bisa melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari?

Berikut adalah tips Cara Memutihkan Kulit dan bagaimana melindungi kulit Anda dari sengatan matahari:

menggunakan lotion sebelum berjemur

Hal ini sangat penting, dengan mengoleskan lotion ke kulit Anda, bisa menjaga kulit tetap lembab dan bisa mengurangi efek sengatan matahari. Namun perlu diingat, gunakan lotion yang tepat untuk kulit Anda agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Tempelkan es ke kulit

Anda bisa membungkus es dengan handuk untuk menempel pada kulit, ini bisa membantu mendinginkan kulit yang terpapar sinar matahari. Lalu mengapa es, karena bahan ini bisa didapat dengan mudah.

Mandi

Jika sudah selesai berjemur, segera mandi. Dengan mengoleskan bak mandi setelah berjemur, bisa mengurangi panas dari suhu kulit. Mandi biasa bisa membuat kulit menjadi putih kembali.

Lantas apa saja yang bisa Anda lakukan jika kulit Anda sudah melepuh karena terbakar sinar matahari:

Pilihlah pakaian yang tipis

Hindari penggunaan pakaian yang terlalu tebal untuk menghindari iritasi kulit yang berlebihan. Dengan menggunakan pakaian yang tipis, akan memberi ruang udara untuk kulit anda, sehingga anda tidak perlu menghawatirkan iritasi yang disebabkan oleh pakaian.

Mendapatkan bantuan medis

Mintalah bantuan medis untuk memeriksa kondisi kulit Anda. Jika terjadi iritasi kulit yang parah, Anda bisa dirawat di rumah sakit terdekat sampai kulit Anda benar-benar pulih total.

Semoga artikel di atas bisa memberi manfaat bagi kita semua dan mohon maaf jika ada yang salah.