Mungkin menurut sebagian orang, waktu lagi suskes dengan seketika atau saat menentukan suatu kebijakan yang menjadi tenar, pasti mereka akan merasa di atas puncak kesuksesan. Akan tetapi, mereka kemungkinan salah dalam berkomitmen, suatu karir yang berkelanjutan hanya bisa di capai dengan proses dan momentum. Anda tidak akan bisa membangun suatu karier yang berkelanjutan hanya dengan suatu karya dan satu pencapaian walaupun target anda itu suatu hal yang luar biasa.

Cara menjaga karier kesuksesan yang berkelanjutan

Berada di puncak hanya dalam waktu tertentu.

Suatu kesuksesan yang mudah di raih pasti ada di internet, dengan itu banyak orang ingin menjadi seperti orang yang sudah sukses duluan itu. Banyak juga orang yang meniti harier dengan membangun suatu usaha sekaligus berkerja. Mungkin itu adalah suatu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Salah satu hal yang tidak gampang adalah memisahkan pekerjaan dan usaha yang telah anda lakukan dari hasil yang telah mungkin muncul darinya.

Sebagai contoh, seorang aktor atau bintang film mereka tidak mungkin mengendalikan film di sekitar mereka. Mereka tidak akan mengendalikan apa yang dikerjakan oleh aktor lain, dan mereka tidak mengendalikan anggaran pemasaran, mereka tidak mengatur distribusi, akan tetapi mereka bisa melakukan suatu peran dalam seumur hidup. dan terlebih lagi, direktur dan editor bisa mengacaukannya dalam produksi.

Bila anda sudah menaruh kebahagiaan anda kepada orang lain maka anda sudah bahagia dengan pekerjaan anda dan karier anda bergantung kepada sebagaimana film yang dilakukan di box office atau bisa jadi bagaimana kritik menganggapi peran anda.

Bangun Keseluruhan kerja

Bagi seseorang ini adalah warisan pribadi yang ada tinggalkan di akhir hidup anda, salah satunya semua hal yang nyata dan tidak tampak yang sudah anda ciptakan. Keseluruhan kerja anda adalah segala sesuatu yang anda ciptakan, berkontribusi, mempengaruhi dan berdampak. Itulah sebab mengapa dalam suatu sejarah para seniman sudah menyentuh hati dan pikiran kita, dan meninggalkan dampak yang melekat, yang sudah kita lewatkan yaitu mereka sudah berkerja dengan substansial.

Sebuah contoh, dari merka para pembuat film dan aktor terbaik sudah menciptakan puluhan film, begitupun dengan para musisi terbaik yang sudah mengarang puluhan  album, para penulis terbaik tidak saja menulis banyak buku, tapi mereka juga menulis esai, artikel dan masih banyak lagi. Bukan sekedar itu, ada bjuga para pria dan wanita renaisans yang sudah menciptakan tubuh pekerjaan yang produktif di berbagai bentuk seni.

Teruslah Belajar

Kita tidak boleh berhenti belajar, kita bisa belajar dari semua orang dan segala sesuatu yang ada disekitar kita. Ada seorang penulis yang telah menulis ratusan buku, akan tetapi merasa masih memerlukan waktu yang panjang untuk benar-benar menjadi seorang penulis yang bagus. Dengan begitu, dia mencoba untuk menulis 1/1000 kata sampai 2000 kata dalam sehari untuk bisa terus mengembangkan keahliannya.

Perilaku yang percaya bahwa anda sudah mengetahui segalanya dan mahir dalam segalanya adalah suatu lebih berbahaya. Hal ini hanya akan membuat anda berpuas diri dan tidak ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Dari itu perbanyak membaca buku, teruslah melatih apa yang menjadi keahlian anda serta biasakan untuk membawa sebuah buku catatan untuk siap dalam menuangkan ide anda. Menyelesaikan pendidikan formal bukan berarti anda harus berhenti belajar, akan tetapi ada yang lebih banyak hal yang bisa anda pelajari di luar dari pendidikan formal.

Menghilangkan Cerita dulu tentang titik balik

Sebuah wawancara bersama Unmistakable Creative, Pendiri Creative Live Chase Jarvis menyatakan kepada bahwa dia sering ditanya apa momen yang menentukan dalam karirnya. Terus di menjawab, semua momen dalam 1o tahun kariernya adalah momen yang membawanya menjadi seperti sekarang. Dia mengatakan ” tidak ada satupun kejadian yang tiba-tiba menjadi faktor penentu atas keberhasilan kariernya saat ini.