Feature iOS 11.3

Selain feature animoji baru, optimasi dari segi baterai dan pembaruan ARKit,  iOS 11.3 kembali memperkenalkan feature baru yaitu dukungan Advanced Mobile Location, yang kabarnya akan mengirim lokasi pengguna secara otomatis ke layanan darurat saat seseorang memanggil.

Feature iOS 11.3 ini baru tersedia di negara Inggris, Belgia, Selandia Baru, Swedia, Lituania, dan sebagian wilayah australia. Feature ini mengaktifkan layanan GPS dan Wi-Fi saat seseorang memanggil nomor darurat dan kemudian mengirim teks ke lokasi yang tepat kepada penanggap. Hal ini akan membantu petugas setempat yang menerimanya untuk mengetahui di mana orang berada, bahkan jika mereka tidak dapat melaporkannya secara akurat.

Apple sebelumnya telah menerapkan fitur darurat lainnya, termasuk ” Emergency SOS ,” yang memanggil nomor darurat setempat. Pengguna juga dapat menambahkan kontak darurat yang akan diberitahu ke keadaan darurat dengan pesan teks dan lokasi pengguna saat ini. Fitur terpisah – ID Medis – memungkinkan responden pertama mengakses informasi medis, termasuk alergi, kondisi, berat, dan obat-obatan, dari layar kunci.

Adapun Hal yang Menarik Lainnya dari iOS 11.3 :

  • Apple Music akan segera membiarkan pengguna “mengalirkan semua video musik yang mereka inginkan tanpa terganggu oleh iklan” dan menawarkan daftar putar video musik.

  • Apple News akan menawarkan bagian “Perbaikan Cerita Teratas” dan bagian video baru dengan “video terpenting hari ini”.

  • Apple mengatakan akan membiarkan pengembang membuat aksesoris HomeKit dengan authentiation perangkat lunak (yang lebih murah daripada chip otentikasi perangkat keras, jadi mungkin kita akan melihat lebih banyak adopsi HomeKit).

  • Aplikasi iBooks sekarang hanya disebut Books, menurut pengembang yang telah mencoba beta iOS 11.3.

Kompatibel :

Apple mengatakan iOS 11.3 akan menjadi update gratis untuk iPhone 5S dan seterusnya, iPad Air atau Pad Pro, Generasi ke-5 iPad, iPad Mini 2 dan berbagai perngkat yang lebih baru, dan Generasi Ke-6 iPod Touch.