cara memulai bisnis online

Cara eApakah anda sudah mencoba berbagai cara memulai bisnis online tapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan ? mungkin itu disebabkan karna anda salah dalam menjalani tahapan dalam berbisnis online. Atau anda sudah belajar bisnis online tapi masih merasa bingung cara untuk memulainya ?

Berikut adalah tahapan cara memulai bisnis online

Tahap 1 : Tentukan Kebutuhan Pasar

Banyak orang yang salah langkah dalam hal ini. Sebagian orang hanya mencari barang atau produk yang akan di pasarkan, tanpa melihat kebutuhan pasar yang ada di lapangan. Maka dari itu, kita bisa menganalisanya terlebih dahulu. Mari merubah pemikiran untuk melakukan menganalisa kebutuhan apa saja yang ada di lapangan, apakah jumlah yang di butuhkan dalam jumlah banyak atau sedikit. Dengan menentukan kebutuhan terlebih dahulu, dengan sendirinya anda bisa langsung mencari produk yang akan di pasarkan.

Tahap 2 : Menjelaskan Produk Yang  di Jual

Dalam tahapan ini, anda harus bisa memberikan penjelasan tentang semua yang ada pada produk anda. Misalkan dari segi keuntungan jika pelanggan membelinya serta keunggulan dari produk pesaing. Ambil contoh pada diri kita sendiri, misalkan pada saat ingin membeli sebuah produk, hal yang pertama kali terlintas adalah “Apa untungnya bagi saja ?”. Dari hal tersebut bisa di pecahkan dengan penjelasan yang detail tentang produk anda.

Tahap 3 : Manfaatkan Media Sosial

Dengan jumlah pengguna aktif yang sangat banyak setiap harinya, melakukan pemasaran pada media sosial sangatlah efektif. Manfaatkan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dll. Carilah group penjualan online yang ada di media sosial, karna biasanya banyak sekali pembeli yang mencari produk dalam sebuah group. Anda juga bisa mempromosikan produk anda ke pengguna facebook dll dengan memanfaatkan periklanan facebook ads.

Tahap 3 : Rancang dan bangun situs web Anda

Begitu Anda mendapatkan pasar dan produk Anda, dan telah mendapatkan pelanggan yang banyak, anda bisa memulai mengembangkan bisnis yang di kerjakan dengan membuat sebuah website tempat menaruh produk yang akan di pasarkan. Dengan adanya sebuah website, anda bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Mungkin itu saja tahapan yang bisa saya sampaikan mengenai cara memulai bisnis online, jika ada yang masih kurang bisa di tambahkan pada kolom komentar.