samsung galaxy s9

Setelah peluncuran Samsung Galaxy S8 beberapa bulan yang lalu, Samsung kembali mengklaim sudah melakukan produksi tahun depan yakni Samsung Galaxy S9. Smartphone flagship ini diyakini akan dirilis pada ajang CES 2018 mendatang dan membawa desain mewah dan bezel yang lebih tipis dari smartphone flagship sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S8. Bos mobile Samsung DJ Koh telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S9 akan diluncurkan di Mobile World Congress pada bulan Februari. Berbicara dalam sebuah acara pers di CES, dihadiri oleh ZDNet , Koh mengatakan bahwa handset pada pameran dagang pada bulan Februari dengan tanggal penjualan juga diumumkan pada acara tersebut.

Spesifikasi

– 5.8in / 6.2in QHD+ Super AMOLED curved display (570ppi / 529ppi)
– Android 8.0 ‘O’
– Qualcomm Snapdragon 845 (US) / Samsung Exynos (UK)
– Cat 18 LTE support (1.2Gbps download speeds)
– Display embedded fingerprint scanner
– Dual rear-facing camera
– Bixby AI assistant with dedicated button
– USB-C, 3.5mm headphone jack

Sama seperti Samsung Galaxy S8, flaghsip ini juga sudah membawa berbagai fitur canggih seperti kemampuan tahan air atau biasa kita sebut ( IP68 ), serta fitur pengaman berupa iris scanning, face recoginitation dan fngerprint sensor.

Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S9 dan S9 Plus akan diluncurkan di MWC pada bulan Februari, di mana juga akan di sampaikan rincian tentang tanggal rilis smartphone ini.

Harga

Belum ada kabar harga untuk Galaxy S9 dan S9 Plus. Jika dilihat dari harga Samsung Galaxy S8, di perkirakan Samsung Galaxy S9 berkisar Rp. 12 Jt – Rp. 14 Jt.