Pola makan yang tidak teratur terkadang membuat seseorang terkena sebuah penyakit yang disebut Sakit Maag atau sakit nyeri pada lambung yang disebabkan asam lambung naik dan berlebih. Jika sudah terkena penyakit ini, kemungkinan kita tidak dapat berkativitas secara normal. Hal ini disebabkan rasa nyeri pada lambung seperti tak tertahankan, bahkan akan berakibat pada lemahnya fisik, mual-mual, muntah, dan sebagainya.

Penyakit Maag yang sudah terlanjur menjadi-jadi bahkan telah menahun atau kronis perlu diatasi sesegera mungkin agar tidak berlarut-larut sehingga tidak dapat diatasi jika telah terlalu parah.

Sebagian orang kadang sudah jenuh dengan obat kimia yang sejatinya memiliki dampak yang buruk terhadap kesehatan, sehingga memilih obat yang bahannya terbuat dari bahan herbal atau bahan alami yang biasanya disebut dengan bahan tradisional yang kadang efek sampingnya rendah bahkan tidak ada efek samping sama sekali.

Berikut ini saya, akan membagikan cara meracik jamu “Sakit Maag”. Anda siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu:

  1. ¼ Kg Kunyit
  2. ¼ Kg Temu lawak
  3. ¼ Kg Temu kunci
  4. ¼ Kg Temu ireng

Keempat bahan ini diiris tipis-tipis, kemudian dijemur sampai kering pada terik matahari yang panasnya oke.

  1. ¼ Kg Akar ilalang
  2. Akar jarak (seadanya)
  3. ¼ Kg Akar pohon kumis kucing (bisa sama daun atau rantingnya sekaligus)
  4. Akar putri malu (yang hijau pohonnya) secukupnya

Keempat bahan ini diiris tipis-tipis atau dipotong kecil-kecil, kemudian dijemur sampai kering pada terik matahari yang panasnya bagus.

  1. 1 Kg Biji Kedelai
  2. 1 Kg Biji Kacang Ijo
  3. ¼ Kg biji Lamtoro (Sasak: Koste, buahnya mirip petai tapi lebih kecil)

Ketiga bahan disangrai sampai matang kecoklatan, tapi jangan sampai gosong.

Campur semua bahan  dengan baik, kemudian giling menggunakan mesin penggiling kopi sampai menjadi bubuk halur yang siap dihidangkan layaknya kopi Toraja. Minum sekali atau dua kali sehari 1 sendok makan secara rutin, namun jangan lupa campur pakai gula aren alias gula jawa. Dan jamu ini bisa dijadikan sebagai pengganti kopi bagi yang dilarang ngopi oleh dokter.

Obat ini telah dikonsumsi oleh istri saya sejak mengalami maag kronis yang awalnya mengkonsumsi paling kurang 40 tablet obat sakit maag setiap bulannya. Pernah saya bawa ke dokter spesialis, namun hasilnya malah menambah sakitnya. Akhirnya saya meracik sendiri jamu ini dan sekarang istri saya sehat dengan mengkonsumsi jamu yang resepnya sedang saya bagikan kepada anda sekalian.

Oh ya, jamu ini bukan sekedar mengobati penyakit maag lho, tapi dapat juga berhasiat untuk:

  1. Menambah nafsu makan, bahkan anjuran saya jangan ditahan makannya jika datang laparnya. Kata teman saya, dia bisa makan sampai 10 kali sehari. Tapi bagi anda walaupun sering sedikit-sedikitlah makannya nanti kegemukan lagi. Hehehe…
  2. Menambah vitalitas pria dewasa, jika dikonsumsi secara teratur 2 kali sehari.
  3. Menambah kebugaran tubuh.

Demikian yang dapat saya bagikan kepada anda, selamat mencoba! Oh ya, jika kesulitan dalam mengumpulkan bahannya bisa konsultasi dengan saya dengan menghubungi:

HP. 087 865 466 467

WA. 087865392699

Email: rajihharto@gmail.com

Bisa juga pesan jamunya kalau malas buat, 1 sendok makan Rp. 5.000 (lima ribu rupiah) belum termasuk ongkir.