cara memulai bisnis online tanpa modal

Mungkin anda masih bingung bagaimana cara memulai bisnis online tanpa modal yang bisa anda kerjakan dimana saja. Bisnis online bisa dikatakan aktifitas bisnis baik jasa maupun produk yang di tawarkan melalui media internet. Salah satu keuntungan dari bisnis online ini adalah jam kerja yang fleksibel, anda bisa mengatur waktu sendiri tanpa harus takut ada yang menegur anda :V. Untuk memulai bisnis online tidaklah mudah seperti apa yang di bayangkan, perlu ada ketekunan dan jiwa pantang menyerah dalam menjalaninya. Tidak hanya itu saja, terkadang anda yang masih tidak tau cara memulai bisnis online pasti sangat bingung harus dari mana. Terlebih lagi jika anda ingin memulai bisnis online tanpa modal.

Adapun Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal Bisa Anda Simak Berikut ini :

Drop Shipping

Kelebihan dari Drop Shipping  adalah anda tidak perlu menyimpan inventaris dari barang yang akan di jual dan anda juga tidak perlu menangani masalah pengiriman barang. Hal tersebut dapat mengurangi biaya finansial, dan terlebih lagi jika anda tidak memiliki tempat atau ruang untuk menyimpan barang. Dalam bisnis ini, anda akan bekerja dengan perusahaan yang menyediakan Drop Shipping dari produk mereka. Lalu apa saja yang menjadi kendala dalam bisnis Drop Shipping ? Anda harus bisa mencari perusahaan yang terpercaya dalam bidang Drop Shipping dan mempunyai reputasi yang bagus dan dapat di andalkan untuk melakukan pegiriman ke pelanggan anda.

Affiliate Marketing

Bisnis ini agak mirip dengan Drop Shipping. Dengan Affiliate Marketing, anda juga tidak tidak harus menyimpan atau memiliki suatu barang yang akan di jual maupun harus mengirim langsung barang tersebut ke pelanggan anda. Anda cukup menentukan mitra afliansi yang sekiranya dapat memberikan keuntungan besar dan laku di pasaran. Banyak sekali situs yang bisa di jadikan mitra dalam program bisnis afliansi ini, diantaranya adalah Clickbank.com dan Amazon.com. Cara kerja dari Affiliate Marketing bisa di katakan gampang – gampang susah, yang harus Anda lakukan adalah bagaimana cara melakukan pemasaran agar calon pelanggan Anda membeli produk yang di tawarkan (melalui media sosial, pemasaran email , blogging, atau metode apa pun yang Anda pilih).

Mungkin itu saja yang dapat saya rekomendasikan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.