meningkatkan penjualan dengan media sosial

meningkatkan penjualan dengan media sosial – Perkembangan tekhnologi yang semakin pesat mengharuskan anda untuk mengikuti perkembangan tersebut, terlebih lagi jika anda adalah seorang pengusaha. Dengan jumlah penduduk yang ada di indonesia, di prediksikan kedepannya terdapat 199 juta orang yang akan menjadi pembeli online di indonesia. Dari jumlah tersebut anda bisa bayangkan peluang usaha bisnis online kedepannya yang semakin terbuka lebar dan lantas apa saja yang perlu anda perhatikan untuk kemajuan bisnis anda.

Berikut adalah cara meningkatkan penjualan dengan media sosial yang perlu anda perhatikan : 

Tetapkan target bisnis anda pada media sosial

Mulailah dengan memikirkan bagaimana peran media sosial untuk membangun bisnis anda. Hal ini sangatkanlah penting dalam menentukan tujuan dari bisnis anda, ini memungkinkan anda untuk lebih fokus untuk mencapai target. Strategi anda tidak hanya sekedar mencangkup Like maupun hanya sekedar share produk. Adapun startegi yang dapat membantu pemasaran dengan media sosial : Membangun Brand dari usaha anda,  Mengarahkan pelanggan baru ke media sosial / situs resmi perusahaan dan menjawab pertanyaan dari pelanggan.

Buat identitas media sosial anda

Identitas media sosial yang satu harus sesuai dengan identitas yang ada di media sosial lainnya, hal ini dapat membangun brand produk di pasarkan, adapun identitas yang dimaksud harus konsisten dalam bidang :

  • Logo & Tagline : Pergunakan Tagline yang mudah di ingat oleh semua orang dan yang menggambarkan ciri khas dari brand anda.
  • Deskripsi Perusahaan : Gunakan deskripsi “about us” yang jelas dan mudah dicerna yang konsisten di semua halaman Anda. Sampai pada titik di paling sedikit kata-kata;pelanggan Anda harus segera memahami apa yang bisa dilakukan bisnis Anda untuk mereka.

Perhatikan kualitas konten anda

Banyak orang hanya memperhatikan kuantitas dari konten tanpa memperhatikan kualitasnya. Jika anda menginginkan pelanggan yang setia, maka anda harus memperhatikan kualitas dari konten.

Melihat pesaing anda (Cek Toko Sebelah :v)

Melihat pesaing bisnis sangatlah penting dikarnakan anda bisa mengetahui strategi bisnis dari pesaing anda dan bisa dijadikan contoh bagaimana pesaing mengelola brand mereka di media sosial untuk mengembangkan bisnis mereka.

Jangan mudah menyerah

Tidak ada yang instan jika anda menginginkan hasil yang maksimal. Perlu waktu untuk membangun brand usaha anda, dan mendapatkan kepercayaan dan memelihara hubungan dengan pelanggan anda.

Semoga dengan mengikuti cara di atas dengan konsistensi dan kesabaran semoga apat membantu meningkatkan penjualan anda dan menuju kesuksesan pemasaran pada media sosial !