obat penyakit tipes

Tifus adalah penyakit yang terjadi akibat terinfeksi bakteri salmonella typhi yang umumnya menyebar melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi. Penyakit tifus ini ditandai dengan demam tinggi yang disebut dengan demam tifoid. Penyakit tifus adalah penyakit menular yang dengan cepat menular kepada orang lain yang berinteraksi langsung dengan orang yang terkena penyakit tersebut.

Demam tifoid terjadi karena seseorang mengkonsumsi makanan maupun minuman yang telah terkontaminasi sejumlah kecil bakteri salmonella typhi yang ikut terkonsumsi dalam makanan.

Gejala yang dapat dilihat ketika seseorang terjangkit penyakit tifus adalah:

  1. Terjadi demam tinggi yang berlangsung selama tiga hari bahkan lebih
  2. Diare atau konstipasi
  3. Sakit kepala berat
  4. Pucat pasi melebihi biasanya

Orang yang terjangkit penyakit tifus ini kadang-kadang tidak mau atau enggan untuk minum obat yang mengandung unsur kimia atau obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia seperti pil, sirup, dan lainnya. Namun lebih memilih untuk mengkonsumsi obat yang terbuat dari bahan herbal yang memiliki efek samping yang rendah, bahkan tidak ada efek samping sekaligus.

Obat tradisional atau herbal untuk penyakit tifus yang umum dikenal dan terbukti ampuh melawan penyakit tifus adalah dengan menggunakan cacing. Walaupun terlihat agak menjijikkan, namun perhatikan cara pengolahannya sehingga tidak ada rasa jijik dalam proses pengolahan obat atau ketika mengkonsumsinya.

Berikut ini cara mengolah cacing menjadi obat tifus yaitu:

  1. Ambil 15-20 ekor cacing pada tanah yang lembab.
  2. Bersihkan cacing dari kotoran yang ada dalam perutnya, sehingga tidak terlihat lagi ada tanah di dalamnya.
  3. Sediakan kuali yang dipanaskan di atas kompor.
  4. Sangrai cacing sampai kering cokelat muda, tapi jangan sampai gosong.
  5. Tumbuk cacing yang sudah disangrai menjadi bubukan yang halus.
  6. Ambil kulit kapsul dan masukkan bubukan cacing ke dalamnya dan dijadikan 3 butir kapsul.
  7. Obat penyakit tifus siap dikonsumsi; dan
  8. Konsumsi kapsulnya 1 butir per hari, selama tiga hari.
  9. Usahakan memberikan kapsulnya selama satu minggu atau lebih agar pengobatannya sembuh total.

Jika bubuk cacingnya tidak mau dibuat kapsul, boleh ditaburkan pada makanan atau minuman yang disukai oleh penderita penyakit tifus. Cara ini sudah saya buktikan sendiri ketika anak saya terkena penyakit tifus, dan terbukti manjur, bahkan anak saya tidak pernah menderita penyakit tifus lagi. Selamat mencoba!!!!