pantai indah di lombok

Bagi anda yang hobi traveling tentunya sudah tidak asing lagi dengan lombok, namun apakah anda tau tempat pantai indah di lombok yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan ? Beberapa pantai yang ada di lombok sudah dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tentunya yang menjadi sorotan paling utama adalah tiga gili yang sudah tidak asing lagi dikalangan wisatawan. Pada kesempatan kali ini, akan di bahas Pantai Indah di Lombok selain dari pantai yang ada di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Pulau lombok tidak hanya di kenal dengan keindahan alam yang masih terjaga dengan baik, namun yang menjadi keunggulan lombok adalah keindahan pesisir pantai yang terbentang mengelilingi pulau lombok. Bahkan setiap kabupaten, memiliki pantai unggulan masing-masing.

Berikut adalah pantai indah di lombok yang wajib anda kunjungi :

Pantai Senggigi

Pantai yang terletak di kabupaten lombok barat ini sudah tersohor di kalangan wisatawan, kawasan pantai senggigi dengan pemandangan pesisir pantai dengan gradasi warna pasir hitam dan putih. Selain menjadi menyuguhkan keindahan pesisir pantai yang terbentang luas, pantai senggigi juga menjadi spot bagi wisatawan untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Pada area tertentu, keadaan air laut di pesisir pantai tergolong cukup tenang, sehingga bisa dijadikan spot untuk snorkeling. Sebelah utara pantai senggi terdapat spot yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, terlebih pada saat menjelang sore hari biasanya tempat ini tidak pernah sepi pengunjung untuk sekedar menikmati keindahan pemandangan alam yang berpadu dengan pesisir pantai, nama tempat ini adalah bukit malimbu, dikenal menjadi salah satu spot andalan untuk menimati langit yang terbenam.

Pantai Kuta Lombok

Apakah anda sering mendengar pantai kuta bali ? Tentunya hampir semua orang sudah mengetahuinya. Namun tahukah anda jika di lombok juga memiliki nama pantai yang serupa dengan pantai kuta bali. Yups, pantai kuta lombok namanya. Pantai yang berlokasi di kabupaten lombok tengah ini memiliki keindahan pesisir pantai yang tidak kalah dengan pantai kuta bali. Dengan pasir pantai yang tergolong unik, yakni sering di sebut seperti merica dengan warna putih kecoklatan. Di sebelah timur pantai kuta lombok, terdapat dua pantai yang tidak kalah menarik, yakni pantai Aan dan pantai Seger.

Pantai Pink

Pantai yang memiliki corak pasir pantai yang berwarna pink ini terletak di kabupaten lombok timur, tepatnya di Desa Sekaroh. Jika anda meilihat pantai pink dari kejauhan, akan nampak sangat jelas pasir yang berwarna pink. Pasir pantai yang berwarna pink ini diakibatkan oleh bercampurnya pasir pantai yang berwarna putih dengan serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan. Jika anda hendak berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya pantai yang satu ini menjadi tujuan wisata anda. Anda juga tidak perlu khawtir jika membawa anak-anak, karna arus air pesisir pantai relatif tenang.

Pantai Sire

Pantai sire terletak di kabupaten lombok utara. Pantai ini di kenal dengan pemandangannya yang sangat indah dan tentunya tidak kalah menarik dengan pantai yang ada di lombok. Selain pasir pantai yang berwarna putih, tempat ini juga sangat nyaman untuk dijadikan tujuan wisata. Di sepanjang pesisir pantai banyak dikelilingi oleh pohon kelapa, yang tentunya memberikan rasa sejuk untuk bersantai melepas penat.

Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan mengenai pantai indah di lombok yang wajib di kunjungi, walaupun masih banyak pantai yang ada di lombok dan insyaallah akan di bahas lebih rinci berdasarkan setiap kabupaten pada postingan berikutnya.