pantai semeti

Pantai Semeti Lombok akhir-akhir ini banyak di bicarakan di kalangan wisatawan, terutama bagi pemburu spot yang bagus untuk selfi. Pantai semeti bisa dijadikan spot yang ideal, dengan tebing yang begitu indah menjadikannya surga tersembunyi yang jarang terjamah wisatawan. Pantai yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat memiliki kesan tersendiri yang bisa menarik perhatian pengunjung. Pantai yang tidak jauh dengan pantai selong belanak ini masih jarang di kunjungi oleh wisatawan, hal tersebut dikarnakan akses jalan yang masih belum memadai dan cukup sulit untuk kendaraan roda 4 memasuki wilayah menuju pesisir pantai. Terlebih jika pada saat musim hujan, jalan yang biasa di laluipun menjadi rusak parah.

Waktu tempuh dari kota mataram sekitar dua jam jika menggunakan kendaraan bermotor. Pantai semeti tergolong pantai yang jauh dari pemukiman penduduk, sehingga pantai ini tetap alami . Jika bepergian ke panati ini, jangan lupa untuk membawa bekal. Karna pedagang pada tempat ini masih sedikit dan jajanan yg di jual belikan juga tidak terlalu beragam. Akan tetapi untuk masalah minuman, anda bisa membeli kelapa muda di pedagang di sekitar pesisir pantai.

Kesan pertama yang akan anda dapatkan setiba di pantai ini adalah keindahan pantai dengan pasir putih yang bersih, suasana yang hening dengan debur ombak menambah sensasi yang hanya bisa anda dapatkan di pantai semeti.

Tebing Batu Pantai Semeti

Tidak hanya pesisir pantainya saja, di beberapa sisi terdapat bukit dengan tumbuhan yang hijau. Pada sisi selatan pantai, terdapat susunan batu berwarna kehitaman yang menyerupai tebing yang memberikan nilai tambah tersendiri dari pantai semeti. Pada arean inilah yang biasanya menjadi tempat paling digemari bagi pecinta selfie. Namun tentunya anda harus mendaki tempat tersebut untuk menikmati spot selfie. Tapi jangan lupa, tetap menjaga keselamatan pada saat mendaki maupun sedang ber-selfie ria.

Keindahan dunia bawah laut

Keindahan bawah laut tidak kalah menarik, banyak ikan-ikan laut yang terperangkap pada lekukan karang. Anda bisa snorkeling di sepanjang pantai untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Semoga postingan ini dapat menjadi refrensi anda disaat jalan-jalan ke lombok