Pustakatoday.com – Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pantai indah. TripAdvisor Travellers ‘Choice Awards merilis daftar Pantai Terbaik Indonesia berdasarkan penilaian penggunanya. Berikut daftar tempat mana saja yang paling disukai oleh para Travelers.

Gili Meno Beach (Lombok)

Gili Meno adalah pulau terkecil sekaligus paling sunyi diantara tiga gili yang ada di pulau lombok, Aktivitas yang menarik yang bisa Anda lakukan di Gili Meno adalah menjelajah gili ini. Karena ukurannya yang relatif kecil, Anda dengan mudah bisa mengelilngi Gili Meno ini sembari menikmati sunset. Snorkeling di Gili Meno sangat mengasyikkan karena selain air lautnya yang sangat jernih, Anda juga sudah dapat melihat ikan bahkan penyu bermain-main di pantai yang cukup dangkal. jika Anda penggemar diving, ini adalah hal wajib yang harus Anda lakukan di Meno. Dengan air laut yang sangat jernih, Anda bisa melihat terumbu karang yang masih terjaga, hiu karang, dan penyu.

gili meno - Pantai terbaik indonesia
Gili Meno Lombok

Nusa Dua Beach (Bali)

Nusa Dua Bali salah satu tempat wisata di pulau Bali, yang lokasinya berada di Bukit Peninsula, bagian ujung tenggara pulau Bali. Terbentang dari semenanjung Tanjung Benoa, sampai ke area timur bukit Sawangan. Sedangkan kawasan pariwisata Nusa Dua adalah sebuah wilayah kawasan pariwisata yang lebih terkenal dengan nama ITDC Nusa Dua. Untuk lokasi nusa dua berada di sebelah kota denpasar yang berjarak 40 Km, jika perjalanan dari kuta hanya memakan waktu 30 menit, namun jika perjalanan di mulai dari jimbaran akan memakan waktu berkisar 15 menit. Kawasan pariwisata Nusa Dua, salah satu kawasan pariwisata kelas mewah yang ada di pulau Bali dan sangat terkenal ke mancanegara. Berbagai event-event besar kenegaraan yang mendatangkan tamu dari berbagai negara, selalu diselenggarakan di kawasan pariwisata Nusa Dua Bali.

nusa dua bali
Nusa Dua Bali

Tanjung Tinggi Beach (Bangka Belitung)

Nama pantai yang berada di antara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam ini diambil dari kata “Tanjung” yang bisa diartikan Semenanjung dan “Tinggi” yang berarti pantai dengan bebatuan tinggi. Pantai Tanjung Tinggi Belitung memiliki ini memiliki luas tak kurang dari 80 hektar yang didominasi pasir putih. Terdapat juga ratusan batu granit berukuran besar yang tersebar di sekitar pantai dan di kedua semenanjung di dekatnya. Ukuran batu granit tersebut bervariasi bahkan ada yang mencapai ratusan kubik sehingga lebih besar dari rumah. Ukuran dari batu granit ini sungguh beragam, mulai dari yang beberapa kubik hingga ratusan meter kubik yang bentuknya lebih besar dari pada sebuah bangunan.  Sungguh Anda penasaran bukan, dengan suasana di Pantai Tanjung Tinggi.

tanjung tinggi
Pantai Tanjung Tinggi

Selong Belanak Beach (Lombok)

Selain 3 Gili yang ada di lombok, salah satu pantai yang juga cukup terkenal adalah pantai Selong Belanak. Sebuah pantai di bagian Lombok timur yang masih eksis hingga sekarang. Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal, terutama keindahan dan keasriannya serta kebersihan area pantai. Pantai ini memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit. Dengan beberapa bukit di bagian ujung sabit. Sebagai bagian dari Teluk Selong Belanak, pantai ini memiliki tepi dengan panjang sekitar 1 Kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Sekitar seperempat bagian pantai, yaitu sisi Selatan, digunakan penduduk sebagai area pemukiman. Sekitar 40 keluarga nelayan yang tinggal di area tersebut. Tentu saja area ini kurang cocok untuk aktivitas air, karena banyak perahu nelayan yang juga beraktivitas.

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak