penyebab mata panda

Siapa yang ingin memiliki mata seperti mata panda ? Tentunya semua orang tidak ingin mengalami kantung mata yang tampak hitam pada bagian kelopak mata. Namun tahukah anda penyebab mata Panda ? Bahkan seseorang yang mengalaminya akan merasa kurang percaya diri untuk keluar rumah. Setelah pada postingan kemarin membahas tentang Cara Menghilangkan Mata Panda, pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai penyebab dari kantung mata (mata panda). Ada banyak persepsi mengenai penyebab mata Panda, namun sebelum membahas tentang lingkaran hitam pada mata, berikut penjelasannya.

Lingkaran Hitam adalah bentuk permukaan pada area sekitar mata yang mengalami perubahan warna menjadi hitam, lingkaran hitam membuat anda kelihatan lebih tua dari umur anda yang sesungguhnya. Banyak penyebab kantung mata menjadi hitam, namun kebanyakan orang hanya beranggapan bahwa kantung hitam dikarnakan pola tidur yang tidak teratur (sering begadang) hingga larut malam. Lantas apa saja penyebab dari kantung mata atau yang sering di sebut mata panda ?

Berikut adalah penyebab mata panda (lingkaran hitam pada area mata)

Genetika

Ada sebagian orang yang memang memiliki kantung mata karna faktor keturunan. Lingkaran hitam secara turun-temurun menunjukkan bahwa faktor ini sangat berpengaruh dalam keturunan pada generasi mendatang.

Penuaan

Dengan seiring bertumbuhnya usia, kulit akan mulai mengkerut. Namun pada era sekarang Anda bisa mencegahnya dengan produk yang ada dipasaran. Akan tetapi, Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih produk kecantikan atau Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mengencangkan kulit pada bagian kelopak mata.

Kelelahan dan Kurang Tidur

Pola tidur yang tidak baik dapat menjadi penyebab kantung mata menjadi hitam. Faktor ini sangat mempengaruhi kantung mata anda. Kulit Anda akan terlihat pucat dan lingkaran hitam di area mata akan lebih menonjol dari sebelumnya. Pastikan anda tidur minimal 9 jam pada malam hari tanpa ada gangguan yang bisa mengganggu tidur pulas Anda.

Tidak Membersihkan Makeup Pada Area Mata

Jika anda sering menggunakan makeup untuk mempercantik mata anda, pastikan setiap sebelum beranjak ke tempat tidur untuk membersihkannya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Setelah dirasa bersih, Anda bisa memakai pelembab pada kulit wajah dan sebelum tidur gunakan gel mata yang bisa menenangkan mata pada saat Anda tidur.

Dehidrasi

Kekurangan cairan pada tubuh dapat mengakibatkan dehidrasi yang dapat menimbulkan lingkaran hitam pada sekitar area kelopak mata. Mulailah membiasakan diri untuk minum air putih 8-9 gelas setiap hari, agar bisa menutupi kekurangan cairan pada tubuh.

Semoga artikel diatas dapat memberikan gambaran penyebab kantung mata atau biasa dikenal dengan mata panda.