manfaat bangun pagi

Tidur memang menyenangkan, apalagi setelah seharian berkerja maupun beraktifitas seharian. Oleh karena itu kebanyakan orang sering bangun terlambat. Banyak yang tidak mengetahui keuntungan bangun pagi, bahkan sering kali seseorang  menghiraukan manfaat bangun di pagi hari.

Bangun atau lebih awal bisa memberikan dampak positif dan negatif bagi sesorang. Akan tetapi, untuk kali ini kita akan membahas Dampak Positif / Keuntungan bangun pagi.

Perlu diketahui 5 keuntungan bangun pagi bagi anda yang sering bangun terlambat.

Mengutip dari News, Jum’at, 12/1/2018. Inilah beberapa keuntunga yang dirasakan ketika anda bangun pagi :

1. Mengawali hari dengan terstruktur.

Bangun lebih awal bisa membuat anda menjadi orang yang bisa mengatur segala jadwal untuk hari itu. Dengan cara bangun awal semua kegiatan seharinya akan menjadi terstruktur, mungkin dengan cara melakukan olahraga, jalan-jalan pagi disekitaran ruman, melakukan latihan untuk kebugaran badan setelah kemarin nya berkerja seharian. Yang perlu anda ketahui adalah berolah raga di pagi hari bisa membantu memerikan energi serta konsentrasi dan menjaga kesehatan mental. Tentunya dengan begitu bisa menguntungkan untuk kinerja anda.

2. Mempunyai sarapan yang bergizi

JIka bangun terlambat bisa membuat anda hanya memiliki sedikit waktu untuk sarapan/makan pagi. Dengan begitu makanan yang dimakanpun akan menjadi sesederhana mungkin karena disebabkan oleh kurangnya waktu untuk mempersiapkan makanan untuk sarapan, bahkan sampai ada yang tidak sempat sarapan karena telat bangun.

Beda ceritanya dengan mereka yang sudah terbiasa bangun pagi, mereka bisa mempersiapkan segala macam tipe makananya serta mengonsumsi macam makanan yang sudah pasti lebih sehat, seperti buah dan protein. Perlu anda ketahui mengkomsumsi buah atau protein jikalau kedua makanan itu bisa memberikan penurunan berat badan serta kolestrol, meningkatkan ingatan dan konsentrasi, dan mengatur kadar gula yang rendah.

3. Lebih produktif

Lebih produktif artinya bisa berolahraga, mandi, makan pagi dengan yang sehat, dll. Dengan lebih produktif akan membuat rutinitas setiap orang akan berjalan lebih baik dan bisa memanfaatkan setiap energi untuk melakukan pekerjaan yang lebih banyak apalagi pekerjaan itu menantang secara kognitif.

4. Mempunyai waktu tidur yang lebih terjadwal

Di jaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini, seperti orang yang terlalu asik memainkan handphone mereka, dengan begitu akan membuat orang tersebut tidak bisa mengatur waktu untuk istirahat dan membuat orang tersebut bangun terlambat.

Beda dengan mereka yang bisa mengatur jadwal istirahatnya/tidur lebih awal. Orang yang sudah memiliki jadwal untuk istirahat pasti beranjak ketempat tidur pada waktunya. Serta handphone/ponsel mereka pun sudah di matikan agar istirahatnya tidak terganggu dan tidak mengganggu kualitas tidur.

 5. Menjadi orang yang lebih patuh

Keuntungan yang terakhir pasti keingin setiap orang, ya menjadi orang yang lebih patuh atau bisa menjadi orang taat kepada peraturan. Kepatuhan kepada waktu bisa membuat orang menjadi lebih menghargai waktu, seperti pada waktu mereka memasang suatu alarm dan otomatis saat alarm tersebut berbunyi mereka akan terbangun meski mereka masih merasakan ngantuk yang sangat berat. Akan tetapi, dengan begitu suatu kebiasaan kecil itulah yang mengajari menghargai waktu serta pastinya patuh pada peraturan yang lain.

 

sumber:ekozone.lifestyle.com