pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview

Setelah sekian lama tidak menulis artikel, akhirnya pada kesempatan kali ini ada kesempatan untuk menulis artikel yang berjudul “pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview”. Pada saat anda hendak melamar sebuah pekerjaan dibidang apapun, tentunay anda akan melalui tahapan sesi interview. Dimana sesi ini sering kali menjadi tahap yang menakutkan bagi para pencari kerja. Bagaimana tidak, para pelamar kerja akan dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan yang akan menentukan masa depan mereka. Bahkan seseorang yang sudah memiliki pengalaman kerja sekalipun akan beranggapan sesi interview kerja menjadi sesi paling menakutkan, terlebih bagi mereka yang masih berstatus fresh graduate. Hal yang palinga sering dirasakan pada saat interview kerja tentunya rasa : gugup, tangan berkeringat, dan bahkan otak seketika seakan berhenti bekerja.

Namun, tahukah anda ? Jika pertanyaan pada saat interview pihak perusahaan mempunya daftar pertanyaan yang selalu ditanyakan pada saat melakukan interview kerja yang bersipat mendasar dan bahkan hampir semua perusahaan memiliki daftar pertanyaan dasar yang hampir sama

Berikut adalah pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview :

1. Ceritakan Seputar Diri Anda ?

Hampir setiap perusahaan akan memberikan pertanyaan seputar diri anda, bahkan ada perusahaan yang memberikan pertanyaan “Jelaskan tentang diri Anda dalam tiga kata”. Pertanyaan ini sangat mempengaruhi keputusan sebuah perusahaan untuk menerima lamaran Anda. Dikarnakan melalui pertanyaan ini perusahaan akan dengan mudah tahu apakah Anda sesuai dengan kriteria yang di carai sama perusahaan.

2. Mengapa Kami Sebaiknya Merekrut Anda ?

Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan oleh HRD sebuah perusahaan dalam inteview kerja selanjutanya ialah alasan mereka untuk memilih anda. Anda harus bisa memberikan alasan yang pas sehingga perusahaan yakin jika mereka memilih Anda, tentunya dapat mengemban tugas yang akan di berikan kepada Anda.

3. Apa yang Menjadi Kelebihan Anda ?

Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan berikutnya oleh HRD yakni yang berhubungan dengan kelebihan Anda. Carilah kelebihan anda yang sekiranya bisa menjadi kelebihan Anda dan tentunya berkaitan dengan bidang pekerjaan yang dilamar.

4. Kapan Anda bisa bergabung ke perusahaan Kami ?

Banyak perusahaan yang menanyakan hal ini, perusahaan akan memberikan anda pertanyaan “Seandainya Anda diterima di perusahaan ini, kapan Anda bisa bergabung dengan perusahaan kami ?”. Bagi Anda yang belum terikat dengan perusahaan(belum ada pekerjaan) tentunya Anda akan langsung menjawab “Secepatnya jika dibutuhkan”, akan tetapi bagaimana jika orang yang sedang ada ikatan dengan perusahaan lain, tentunya akan membuat Anda bingung sendiri untuk menjawab pertanyaan ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada kesalahan kata maupun penulisan saya mohon maaf dan terima kasih sudah membaca artikel tentang “pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview”