piala dunia 2018

Dengan 150 hari tersisa sampai dimulainya event olahraga tunggal terbesar di dunia, permintaan untuk tiket Piala Dunia 2018 Rusia terus meningkat – baik dari penggemar sepak bola domestik maupun internasional.

3.141.163 tiket telah diminta sejak 5 Desember, dengan jendela penjualan saat ini berlangsung sampai pukul 12:00 (waktu Moskow) pada tanggal 31 Januari. Penggemar dari seluruh dunia memiliki kesempatan unik untuk mengamankan tempat mereka di turnamen unggulan FIFA dengan mengajukan tiket secara online di FIFA.com/tickets. Sejauh ini, sebagian besar aplikasi berasal dari Rusia, dengan penggemar dari Jerman, Argentina, Meksiko, Brazil, Peru, Kolombia, Amerika Serikat, Spanyol, Polandia dan China mewakili sepuluh negara teratas dari luar negeri. Secara keseluruhan, permintaan internasional menyumbang 38 persen.

Tiket tersedia untuk pembelian secara eksklusif di FIFA.com/tickets. Fans dapat mengajukan permohonan untuk masing-masing tiket pertandingan untuk semua pertandingan (kecuali untuk pertandingan pembuka dan final) dan tiket khusus tempat untuk semua stadion, serta tiket pendukung dan tiket pendukung bersyarat untuk semua 32 tim. Jika jumlah tiket yang diminta pada tanggal 31 Januari 2018 melebihi jumlah tiket yang tersedia, alokasi akan didasarkan pada prosedur pengambilan sampel acak, dengan penggemar diberitahu tentang hasilnya paling lambat tanggal 12 Maret 2018. Selama periode penjualan saat ini, tidak akan ada bedanya apakah aplikasi diajukan pada hari pertama, hari terakhir atau kapan saja, karena semua akan memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Dukung tim Anda bersama dengan penggemar lainnya

Pendukung yang diakui dari 32 asosiasi anggota yang berpartisipasi dapat meminta tiket pendukung (STs) dan tiket pendukung bersyarat (CSTs) untuk pertandingan tim nasional mereka. Tiket pendukung adalah tiket untuk masing-masing tiga pertandingan grup tim. CSTs adalah tiket untuk masing-masing dari empat pertandingan babak sistem gugur yang bisa dimainkan oleh tim, dan bergantung pada tim yang lolos ke putaran turnamen.

Pelamar yang berhasil yang telah mengajukan STS dan CST akan dialokasikan kursi yang dikelompokkan bersama dengan pendukung lain dari tim yang sama. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik disini.

Tiket akses khusus

FIFA juga telah membuat alokasi tiket yang tersedia untuk penyandang cacat sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia di 12 stadion untuk orang dengan mobilitas terbatas atau yang tergolong obesitas. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik disini.

Cara Pembayaran

Tiket dapat dibeli secara online dengan menggunakan kartu pembayaran Visa atau Checkout Visa. Visa adalah mitra layanan pembayaran resmi FIFA. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang metode pembayaran, silakan klik di sini.

Tiket yang dibeli selama fase penjualan 1 dan 2 akan dikirimkan secara cuma-cuma kepada penggemar dalam minggu-minggu menjelang turnamen, dengan pengiriman direncanakan dimulai pada bulan April / Mei 2018 (dapat berubah sewaktu-waktu).

Sumber : fifa.com