Pustakatoday.com – Menurut penanggalan China, tahun 2018 adalah tahun Anjing Bumi, hewan setia yang jadi sahabat seorang manusia.

Menurut ahli Astrologi, bumi yaitu kekuatan yang stabil, mulai dari pergeseran yang signifikan dari dua tahun sebelumnya yang memiliki elemen api, seperti pada tahun 2017 (ayam jantan) dan pada tahun 2016 (tahun monyet) yang memberikan ketidak harmonisan serta impulsif untuk sebagian orang.

Dan pada tahun ini (2018) di prediksikan akan memberikan kemakmuran, apalagi kepada para mereka yang proaktif, para pekerja keras serta pandai berkomunikasi.

Dilansir dalam Japan Times, para pakar memperkirakan jikalau mereka yang dermawan pada sesama akan mendapatkan keuntungan paling besar pada tahun 2018 ini. Karena, keadilan sosial dan perilaku adil sangat penting dalam Tahun Anjing Bumi.

Kita lihat dari sejarah di China, anjing dihargai sebagai hewan pekerja dan menunjukkan kesetian dalam berkelompok juga mewakili integritas dan persamaan.

Oleh karena itu, para pembaca zodiak memperkirakan akan ada kenaikan jumlah orang yang menginginkan suatu perubahan untuk diri merka dan orang lain pada tahun ini, aksi sosial serta kesadaran sosial juga diperkirakan akan menghiasi tahun ini.

Sepenuhnya pada tahun 2018 diperkirakan akan menjadi tahun yang bagus untuk semuanya, kepekaan anjing pada orang lain serta kesetiaan terhadap sesama dapat membawa nostalgia pada masa yang lalu, yang dimana bisa menimbulkan suatu perasaan sedih dan rapuh.

Disisi lain ada juga resiko yang berkaitan seperti stres, kelelahan serta masalah kesehatan. Tapi secara pribadi, seperti anjing yang penuh energi, pada tahun 2018 memberikan banyak peluang bagi para pembisnis dan untuk bisa bersosialisasi.

Orang-orang yang lahir pada tahun anjing diminta memperhatikan kesehatan karena ada resiko kelelahan. Orang-orang yang lahir pada tahun naga, domba dan ayam juga diperkirakan akan mengalami masa sulit pada tahun ini, dan sementara untuk yang lahir pada tahun kelinci bakal merasakan tahun yang sangat baik, dan diikuti untuk yang lahi di tahun macan dan kuda.

Para pakar mengemukakan untuk tahun ini yaitu waktu yang sangat tepat bagi para pebisnis baru atau merubah gaya hidup disebabkan oleh lebih mudah mempertimbangkan kelebihan serta kekurangannya.

Sifat anjing yang murah hati dan setia juga jadi berita baik untuk persahabatan dan pernikahan pada tahun 2018 ini, akan tetapi konflik keluarga juga diperkirakan bakalan terjadi. Dan pada akhirnya, kesetiaan anjing diharapkan membawa nilai positif dalam suatu hubungan, baik itu secara individu maupun kelompok.