tempat wisata di lombok timur

Tempat wisata di Lombok Timur sangatlah beragam, mulai dari wisata pesisir pantai, air terjun, dan beragam wisata lainnya. Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink yang terletak di Desa Sekaroh menjadi destinasi wisata andalan yang ada di Lombok Timur. Tentunya selain dikenal dengan pantai pink, di lombok timur juga terdapat tempat wisata yang tidak kalah menariknya dari Pantai Tangsi. Jika dilihat dari potensi yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya yang hanya ada di kabupaten lombok timur, tentunya pilihan tempat wisata di lombok timur lebih beragam.

Berikut adalah tempat wisata di lombok timur yang bisa anda kunjungi :

Pantai Pink

Siapa yang tidak kenal dengan pantai pink, bahkan banyak sekali wisatawan yang menjadikannya tujuan utama saat berkunjung ke pulau lombok. Dengan pasir pantai yang berwarna pink, menjadikan tempat yang satu ini memeiliki ciri khas tersendiri dari pantai lainnya yang ada di lombok. Jika anda hendak berkunjung ke pantai pink tentunya hal yang ada di pikiran Anda tentunya hanya paparan pesisir pantai, namun tahukan anda jika di sekitar pantai pink teradapat peninggalan benda berserajah dan sebuah gua yang menjadi tempat persembunyiaan pasukan Jepang pada saat perang Dunia II.

Sembalun

Kawasan wisata yang masih termasuk dalam kawasan wisata taman nasional gunung rinjani ini di kenal dengan Desitinasi Wisata Halal Dunia. Jika anda sudah pernah mendaki gunung rinjani tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Di sepanjang jalan anda bisa menikmati keindahan alam sekitar. Beragam tanaman bisa anda jumpai pada area perkebunan sekitar daerah sembalun dan tentunya anda bisa langsung memetik buah yang ada pada daerah ini seperti strawberry. Jadi tidak heran jika sembalun dijadikan tempat wisata pertanian yang sangat populer khususnya di pulau Lombok.

Gili Kondo

Puas dengan keindahan alam tentunya tidak lengkap jika ke lombok belum singgah di salah satu gili. Jika membahas tentang gili, tentunya yang langsung terlintas hanyalah Gili Trawangan. Namun tahukan anda, pada kawasan lombok timur terdapat sebuah gili yang menyajikan keindahan yang tidak kalah indahnya. Yups ! Gili Kondo namanya, dengan keindahan panorama alam yang asri di balut dengan pasir putih memberikan kesan eksotis.

Bukit Merese

Jika anda ingin menikmati indahnya sunrise di pagi hari, bukit merese menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika di tambah dengan keindahan sekiar bukit merese yang memiliki perpaduan pemandangan pasir putih dengan gradiasi air laut yang indah dii lengkapi dengan pemandangan alam yang bisa menyejukkan mata untuk mengawali aktivitas di pagi hari. Anda juga bisa menikmati sunset di bukit ini.

Air Terjun Jeruk Manis

Setelah seharian beraktivitas, tidak ada salahnya anda memanjakan diri dengan menikmati kesegaran air terjun jeruk manis. Untuk sampai ke tempat ini, anda harus berjalan kaki sekitar 1 km. Namun anda tidak perlu hawatir, karna rasa lelah anda akan terbayar sesampainya di sana.