tempat yang harus dikunjungi di gili trawangan

Banyak sekali tempat yang harus dikunjungi di gili trawangan. Dengan keindahan pesisir pantainya, gili trawangan lombok menjadi tujuan wisata yang sangat populer saat ini. Pulau yang terletak di sebelah barat pulau lombok ini memiliki pesona yang sangat luar biasa. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang memilih berlibur ke Gili Trawangan yang menjadi salah satu andalan tujuan wisata di pulau lombok.

Sekedar info saja guys, di lombok sendiri sangat banyak tempat wisata yang belum terjamah maupun yang belum di ketahui oleh orang banyak.

Jika anda pertama kali ke Gili Trawangan, tentunya anda mempunyai pertanyaan “tempat yang harus dikunjungi di Gili Trawangan ?”

Berikut adalah rekomendasi tempat yang harus dikunjungi di gili trawangan

Konservasi Penyu

Bagi anda pecinta hewan yang satu ini, bisa mengunjungi langsung area yang biasa di sebut dengan Turtle Conservation. Anda bisa melihat secara langsung anak-anak penyu. Di area ini, anak kura-kura tersebut akan dibesarkan sampai besar dan akan kembali dilepaskan kembali ke laut. Jika anda beruntung, anda bisa ikut serta dalam pelepasan anak-anak penyu tersebut. Namun pada saat pelepasan penyu tersebut ada hal menarik yang bisa juga anda saksikan, yakni upacara adat masyarakat setempat sebelum pelepasan anak kura-kura.

Keindahan Bawah Laut

Jangan pernah meninggalkan gili trawangan sebelum anda menikmati keindahan dunia bawah lautnya dan tentunya anda tidak perlu hawatir mengenai peralatan yang akan digunakan diving maupun snorkling, karna peralatan yang ada sudah memenuhi standar internasional beserta pemandu yang sudah profesional. Spot diving pada gili ini juga cukup banyak, sehingga anda tidak akan bosan berlama-lama beraktivitas menikmati keindahan bawah laun di gili ini.

Pesisir Pantai

Hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau kecil ini menjadi perhatian utama dari gili trawangan. Jika anda berlibur dengan anak-anak, sebisa mungkin menghindari tempat-tempat yang ramai atau banyak bule yang berpakaian minim berjemur di pesisir pantai.

Presean

Presean atau bahasa bulenya Stick Fighting adalah salah satu wisata yang bisa anda dapatkan di gili trawangan. Presean adalah kesenian tradisional suku Sasak yang ada di Lombok. Dalam presean, dua orang petarung akan memakai rota sebagai tongkat dan masing-masing dibekali dengan tameng atau dalam bahasa sasak di sebut Ende. Di dalam pertarungan, ada di dampingi oleh wasit atau dalam istilah sasak Pekembar. Kedua petarung tersebut ada adu pukul satu sama lainnya, sampai wasit menghentikan pertandingan atau salah satu dari mereka sudah kalah. Tradisi yang tergolong keras ini mempunyai makna yang sangat dalam, dimana setiap perkelahian harus diakhiri dengan saling memaafkan. Begitulah presean, setelah pertarungan selesai, kedua petarung akan bersalaman sebagai tanda permintaan maaf atau sebagai tanda tidak ada dendam di antara mereka.

Gimana, menarik bukan ? Itulah rekomendasi tempar yang harus dikunjungi di Gili Trawangan. Semoga bisa menjadi tujuan ada berwisata selamat berada di Gili Trawangan Lombok.