perawatan wajah alami

Ada banyak sekali cara merawat kulit, baik secara perawatan wajah alami maupun menggunakan produk Kosmetik. Dengan cara alami, anda bisa mendapatkan kulit wajah cerah, bersih, dan segar. Namun untuk mendapatkanya, harus dilakukan perawaran secara rutin. Bahan-bahan alami bisa anda dapatkan dengan mudah. Selain mudah di dapatkan, dengan perawatan wajah menggunakan bahan alami dapat mengurangi efek samping. Kecuali jika kulit anda sensitif terhadap bahan tersebut.

Adapun tips perawatan wajah wajah secara alami sebagai berikut :

Memperbanyak Minum Air Putih

Membiasakan diri minum air putih pada saat bangun tidur adalah metode hidup sehat yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit dalam tubuh seperti gangguan menstruasi, dan penyakit terkait mata. Tubuh Anda juga akan merasa segar kembali setiap anda terbangun dari tempat tidur jika melakukannya secara ruin setiap harinya. Banyak sekali manfaat dari air putih, selain bagus untuk kesehatan, bagus juga untuk menjaga kelembaban kulit anda. Perbanyak Minum air setiap hari. Disamping itu biasakan mengkonsumsi makanan organik dan teh hijau biasa. Cairan pada kulit dapat membantu kulit wajah cerah alami. Anda juga bisa memperbanyak minum jus yang organik secara teratur.

Perbanyak Istirahat

Bagi anda yang mempunyai rutinitas yang sangat padat mungkin akan sulit untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Aktifitas sehari-hari sangatlah banyak, baik aktifitas kerja, bermain, kumpul bareng keluarga/teman sebaya dll. Jika ada kata ngumpul pasti yang terlintas di benak kita adalah makan-makan. Namun tahukan anda, jika makanan yang kadang kita konsumsi mengandung racun yang tidak baik bagi tubuh anda. Racun yang masuk bisa saja dari makanan yang sehari-hari kita makan. Untuk membuang racun tersebut tubuh membutuhkan istirahat yang cukup. Proses ini biasanya terjadi pada waktu tidur malam pada waktu-waktu tertentu. Dengan Istirahat dapat membantu regenerasi kulit wajah anda. 

Adapun waktu istirahat yang ideal :

* untuk bayi 12-14 jam per hari

* untuk usia pra sekolah dan sekolah 11-12 jam per hari

* untuk usia remaja 8-9 jam per hari

* untuk usia dewasa 7-8 jam per hari

* untuk usia lansia 6 – 7 jam per hari.