upgrade miui 10

Baru baru ini Xiaomi telah mengumumkan pengembangan MIUI 10, firmware yang akan datang berdasarkan Android. Hong Feng, wakil presiden Xiaomi, dikatakan telah mengumumkan MIUI 10 pada sebuah pertemuan majelis di China. Pada acara tahunan, perusahaan membahas dan mengungkapkan perkembangan penting tonggak sejarah MIUI mereka setiap tahun. Sementara itu, Xiaomi sudah mulai meluncurkan update MIUI 9.2 untuk beberapa smartphone yang berada di MIUI 9. Juga, baru-baru ini Xiaomi telah mendaftarkan 40 smartphone yang memenuhi syarat untuk update MIUI 9 di Weibo.

Dikutip dari MyDrivers

Xiaomi telah mengatakan bahwa upaya penelitian dan pengembangan utama tim MIUI sekarang akan dipindahkan dari MIUI 9 ke MIUI 10. Selain itu, Xiaomi juga berbagi gambaran tentang acara di situs micro-blogging China Weibo. Jelas dari laporan tersebut, bahwa fokus utama pengembang MIUI 10 adalah kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

Pada tahun sebelumnya di bulan Juli, Xiaomi telah meluncurkan MIUI 9, versi terbaru dari MIUI custom Android ROM. MIUI 9 diluncurkan dengan Xiaomi Mi 5X. Beberapa fitur baru MIUI 9 mencakup waktu muat aplikasi yang lebih cepat, elemen desain baru, shortcut layar kunci, fitur layar terpisah, dan banyak lagi. Xiaomi mengklaim telah mengoptimalkan sistem untuk memungkinkan pemuatan aplikasi lebih cepat dan meningkatkan kinerja.

Seperti yang kita ketahui, MIUI 9.2 Global Stable Update sekarang diluncurkan untuk smartphone seperti Xiaomi Redmi 5A, Redmi Y1 Lite, Redmi Y1, Mi Mix 2, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 4 Prime, Mi 3, Mi 4, Mi Note . MIUI 9.2 telah membawa beberapa perubahan seperti penyesuaian ikon Tambah ke favorit, desain yang disederhanakan untuk halaman hasil pemindaian virus, dan menyembunyikan tema yang bebas dan tidak kompatibel dalam daftar item yang dibeli. Selain itu, Mi Mover sekarang mendukung migrasi data ulang, yang membantu memulihkan migrasi data pada ponsel cerdas baru, bahkan jika terjadi gangguan.

Sumber : ndtv